Memilih Interior Untuk Kamar Tidur

Energi harus mulai dihimbau sejak sekarang, sebab jika terlambat mengembalikan kesegaran tubuh dan mental, rutinitas bisa terasa menyiksa. Mempersiapkan kondisi tubuh bisa dimulai dari ruang pribadi kita, yakni mengubah atau sedikit memberi sentuhan baru pada kamar tidur.

Untuk merombak suasana kemar tidur membutuhkan kecermatan dan pilihan tepat. Hal itu menjadi kunci untuk membuat tubuh terasa nyaman dan segar saat berkegiatan. Memilih material untuk kamar tidur menjadi langkah pertama. Berikut ini adalah pemilihan material yang sebaiknya Anda perhatikan:

Tips Menata dan Memilih Bahan Untuk Ruang Kamar Tidur

Gunakan kain bahan katun. Pilihan ini memang tergantung pada selera kita. Namun, jika memilih sarung bantal dan guling serta seprei dari bahan katun, kita akan merasakan kelembutan. Di malam hari, kita akan membuat tubuh terasa hangat, sedangkan jika udara terasa panas, katun menjaga tubuh tetap sejuk. Selain katun, sutera bisa dipilih. Tentu saja bahan ini lebih mahal. Selain lembut, sutera sangat breathable. Sutera jauh lebih mampu beradaptasi dengan suhu udara daripada katun.

Cermati jumlah benang yang dianyam pada satu bidang bahan (thread count). Cukup gunakan seprei dengan ukuran 200 thread count atau lebih sedikit, sebab thread count diatas 800 tidak memberikan perbedaan yang signifikan.

Pilihlah matras sesuai kebutuhan. Matras umumnya dipakai selama 8 s.d 10 tahun, bisa juga lebih. Kita bisa menghitung berapa ongkos yang kita keluarkan selama satu bulan tidur di atas suatu matras. Matras umumnya dilengkapi dengan garansi yang bisa dipertimbangkan. Disarankan untuk menggunakan matras yang mendukung kesehatan tulang belakang.

Perhatikan kebiasaan tidur untuk memilih bantal yang pas. Bila cenderung tidur dengan posisi terlentang, pakailah bantal padat yang stabil. Jika sering tidur tengkurap, gunakan down pillow. Jangan lupa untuk merawat perlengkapan tidur sehari-hari. Misalnya bersihkan seprei setiap kali bangun tidur. Jika mencucinya jangan gunakan pelembut karena bisa mengikis seprei. Hindari pula mengeringkan seprei pada temperatur tinggi.



Memilih Interior Untuk Kamar Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Moch Saiful Umam

0 comments:

Post a Comment