Pengaturan Desain Rumah Minimalis

Kesempatan kali ini Rumah Wiki akan memberikan tips bagaimana mengatur desain interior rumah minimalis dengan cara ditata dengan memaksimalkan lahan dan fungsinya. Untuk menyiasati terbatasnya ruangan dalam sebuah rumah kita bisa melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Gunakan Furnitur Multi Fungsi

Jika kita menggunakan furnitur terlalu besar maka akan menjadikan ruangan terlalu sempit, sementara jika terlalu kecil maka akibatnya akan mengurangi kenyamanan ketika digunakan. Sehingga furnitur perlu di modifikasi sesuai dengan kebutuhan ruangan.

Pengaturan Desain Rumah Minimalis

Dalam pengaturan desain rumah minimalis, selalu gunakan lemari built-in dan juga multifungsi untuk meminimalkan jumlah furnitur akan tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan ruangan. Bisa juga menggunakan furnitur yang mudah dipindahkan misalnya meja makan lipat yang bisa digunakan sebagai meja makan juga sekaligus sebagai tempat nyetrika.

2. Pengaturan Pencahayaan

Cahaya adalah faktor penting untuk memberi kesan lapang dan luas dalam ruangan sempit. Akan lebih baik jika setiap ruangan mendapatkan cahaya langsung sinar matahari. Beberapa desainer interior rumah minimalis menyiasati kebutuhan ini dengan membuat sekat kaca yang digabung dengan dinding gypsum kamar tidur untuk meneruskan cahaya ke ruangan tengah.

Menggunakan cermin berukuran besar disamping jendela atau berhadapan langsung dengan jendela juga menjadi solusi handal untuk meneruskan jendela ke setiap sudut ruang.

Cara lain adalah dengan menerapkan teknik pencahayaan yang tepat pada setiap ruangan, dengan memperhatikan jenis aktivitas di ruangan tersebut.

3. Pemilihan Warna


Meskipun minimalis, bukan berarti tidak boleh bermain warna. Justru permainan warna akan membuat ruangan terlihat lebih attraktif dan hangat. Untuk amannya, Anda bisa bermain warna pada bagian soft furniture yang juga lebih mudah divariasikan atau diganti secara berkala. Soft furniture ini meliputi sarung bantal, karpet, lukisan, dan sebagainya.

Pengaturan Desain Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Moch Saiful Umam

0 comments:

Post a Comment