Menyiasati Dapur Terlihat Stylish dan Longgar

Setiap motif dan warna pada lantai dapur memang bisa menciptakan kesan dan gaya desain yang berbeda. Memilih penutup lantai yang paling tepat dan mudah diaplikasikan untuk ruangan bisa dilakukan dengan mengidentifikasi nuansa ruangan yang bagaimana yang hendak diciptakan, motif yang disuka dan tentu juga warna.

Evolusi desain penutup lantai membawa kemudahan orang untuk berkreasi sekehendak hati, tetapi di satu sisi juga kerap menimbulkan dilema. Motif dan warna makin beragam, tiap-tiap ubin pun dirancang untuk memenuhi kebutuhan sebuah ruangan sesuai jenis aktivitasnya.

Untuk ubin area dapur, pemilihan jenis ubin yang utama adalah pilih ubin jenis kasar unpolished, tetapi tidak terlalu kasar agar kotoran tetap mudah dibersihkan. Jenis unpolished ini juga mendukung faktor keamanan berhubung lantai dapur bisa jadi sangat licin oleh karena tumpahan minyak, cairan, dan kotoran lain.

Menggunakan penutup ubin yang tepat memang dapat membawa perubahan signifikan pada sebuah ruangan, tak ubahnya di dapur. Kehadiran motif mozaik yang kini banyak dikembangkan sebagai alternatif desain ubin pun juga bisa membuat dapur kian terlihat menarik dan menghangatkan suasana. Anda bisa memilih produsen keramik yang menawarkan desain tipe inspire yang unik untuk menciptakan suasana dapur agar terkesan lebih hidup.

Menyiasati Dapur Terlihat Stylish dan Longgar

Pilihlah warna natural pada ubin dapur dan juga memiliki alur alami seperti marmer, sehingga akan memberikan nuansa klasik sekaligus kesan mewah, bahkan pada dapur yang tidak berukuran luas sekalipun. Untuk menegaskan kesan interior modern, aplikasikan warna-wanra monokrom seperti kombinasi warna hitam, putih, dan abu-abu. Bisa juga dengan palet warna yang terbatas, seperti warna merah dan putih sehingga tetap memberi kesan bersih dan luas.

Cara lain untuk menyiasati dapur agar terlihat stylish dan longgar adalah menggunakan lemari yang menyatu dengan dinding sehingga tidak memenuhi bagian atas dapur atau menyatukan counter dapur dengan lemari penyimpanan. Sementara itu perangkat dan furnitur dapur yang terbuat dari material baja antikarat juga akan semakin mengangkat kesan modern pada area dapur.

Paling utama, tentukan gaya dapur yang ingin Anda ciptakan dan juga pilih motif dan warna penutup lantai yang ingin digunakan. Dengan variasi desain lantai yang semakin beragam, kini bukan lagi masalah untuk menghadirkan dapur dalam balutan country style yang lebih menonjolkan kesan natural, gaya kontemporer, elektrik, modern klasik ataupun gaya lainnya.

Menyiasati Dapur Terlihat Stylish dan Longgar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Moch Saiful Umam

0 comments:

Post a Comment