Gambar Kamar Mandi Minimalis Modern

Diambil dari Wikipedia, secara garis besar kamar mandi terbagi menjadi dua jenis yaitu kamar mandi basah dan kamar mandi kering. Kamar mandi basah memiliki sebuah tempat penampungan (bak) air. Dari bak ini orang mencidukkan air dengan gayung yang kemudian disiramkan ke tubuhnya. Kamar mandi seperti ini paling umum digunakan di Indonesia. Hal ini terutama disebabkan karena aliran air tidak selalu terjamin, atau di tempat itu tidak terdapat aliran air, sehingga dibutuhkan sebuah bak penampungan dengan air yang siap digunakan setiap saat. Kedua adalah kamar mandi kering biasanya menyediakan sebuah tempat khusus untuk orang yang mandi. Cara mandinya pun berbeda, biasanya menggunakan pancuran (shower) atau dengan duduk atau setengah berbaring berendam di sebuah bak mandi.

Gambar Desain Interior Kamar Mandi Minimalis / Modern

Kali ini kami dari tim Rumah Wiki ingin menyajikan gambar desain pojok dari sebuah kamar mandi. Beragam corak material penutup lantai dan dinding menjadi modal untuk mengeksplorasi desain kamar mandi.

Kamar mandi memang merupakan ruang yang cenderung basah bahkan meski disebut sebagai kamar mandi kering sekalipun tetaplah terdapat area yang basah dan menyimpan kelembapan. Oleh karena itu, saat memilih material untuk dinding dan lantai, Anda harus memperhatikan kecocokan material untuk kondisi kamar mandi yang selalu lembab tersebut.

Berkaitan dengan desain kamar mandi, pemilihan corak, warna, tekstur material sangat berpengaruh terhadap desain kamar mandi secara keseluruhan. Kerapian pemasangan penutup lantai dan dinding juga menjadi penting untuk diperhatikan agar kamar mandi tampil indah dan bersih. Berkaitan dengan tips seputar desain kamar mandi bisa Anda baca disini.

Idealnya, lantai dan dinding kamar mandi menggunakan material yang tidak berpori dan kesat agar aman dan mudah dibersihkan. Namun jika bicara selera, granit, marmer, bahkan kayu walaupun berpori tetap diminati karena keindahannya. Yang paling banyak diminati untuk kamar mandi memang ubin keramik karena menyandang berbagai keragaman corak, warna dan teksur dengan permukaan yang glossy dan matt. Keramik juga bisa juga bisa dihiasi dengan listello dan inserto sebagai pemanis.

Ukuran keramik juga semakin variatif tidak sebatas 30 x 30 cm, 60 x 60 cm, atau 33 x 33 cm. Sekarang ada yang berukuran 25 x 25 cm, 25 x 50 cm, juga 50 x 50 cm yang memungkinkan sebagai keramik dinding dan lantai. Selain itu tersedia ubin keramik yang keempat tepinya lebih presisi dengan teknologi cutting yang memungkinkan dipasang dengan nut tipis yang seolah tidak tampak, sehingga terlihat layaknya marmer atau granit. Sebagai inspirasi bagi Anda kami hadirkan gambar desain interior kamar mandi berikut ini.

Gambar Desain Interior Kamar Mandi Minimalis / Modern




Gambar Kamar Mandi Minimalis Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Moch Saiful Umam

0 comments:

Post a Comment