Membuat Design Interior Black Elegan

Warna gelap (black) bukanlah cat tembok favorit untuk mengecat eksterior rumah. Paling mainstream atau paling umum paling banyak digunakan adalah warna pastel misalnya kuning, hijau muda, merah muda, peach, krem dan abu-abu muda. Warna hitam yang memberikan sentuhan black elegan biasanya digunakan untuk mengecat pagar rumah, aksen bebatuan alami dan lainnya. Disini kami akan menyajikan penggunaan warna hitam yang memberikan kesan black elegan, mempesona, kuat, kokoh, dan menawan karena warna hitam ini bila dipadukan dengan beragam warna akan cocok sekali.

Rumah minimalis warna hitam mungkin  akan dihindari dengan alasan warna ini akan memberikan kesan rumah akan tampak lebih mungil. Padahal sebenarnya anggapan seperti itu kuranglah tepat. Dengan pengaplikasian yang tepat, Anda bisa mengaplikasikan warna hitam tanpa harus memotong bagian rumah terntentu. Bahkan rumah minimalis dengan seketika akan tampil lebih modern dan elegan karena kesan minimalis bisa tertangkap dari pengaplikasian warna hitam yang tepat.
Membuat Design Interior Black Elegan
Membuat Design Interior Black Elegan

Contoh aplikasinya adalah jika pintu rumah Anda berwarna cokelat tanah, maka tambahkan sedikit garis warna hitam baik secara verikal maupun horisontal (tergtantung selera). Hasilnya sebuah tampilan pintu minimalis dengan tampilan unik. APLIKASI LAINNYA misalnya adalah menggunakan warna hitam untuk mewarnai figura foto, besi pegangan tangga, tempat tidur, lemari dapur. Bahkan jika Anda mau Anda bisa menciptakan kamar mandi dengan nuansa hitam untuk jenis material marmer.

Jika Anda mengaplikasikan warna hitam untuk dinding, hindari untuk mengecat dinding dengan warna hitam sepenuhnya karena akan membutuhkan pencahayaan ekstra agar ruang tidak terlihat gelap. Warna hitam dalam kamar tidur juga bisa Anda hadirkan dalam motif kertas khusus untuk melapisi dinding (wallpaper) atau gambar pada stiker khusus dinding (wallsticker). Selain tempat tidur, lemari pakaian yang berwarna hitam akan memberikan kesan elegan. Perabotan seperti kursi dan meja dalam kamar tidur yang berwarna hitam juga akan menyuguhkan kesan yang serupa.

Aplikasi warna hitam untuk ruang tamu juga bisa diterapkan. Anda bisa memilih jenis sofa dengan pinggiran berwana hitam atau bantal-bantal sofa yang juga berwarna hitam. Pajangan misalnya pigura atau bingkai lukisan pun tampak lebih berkesan dengan warna hitam. Karpet degan sentuhan warna hitam pun akan memberikan kesan modern.

WARNA HITAM COCOK DIPADUKAN DENGAN WARNA-WARNA RINGAN
Penggunaan warna hitam yang dipadukan dengan warna-warna ringan akan memberikan harmonisasi ruangan dan menghasilkan design yang elegan. Jika Anda menginginkan design interior modern minimalis yang kental, warna hitam juga adalah pilihan utama. Warna-warna pilihan lainnya adalah warna abu-abu, krem dan putih. Jika Anda menginginkan suasana rumah yang mewah dan berkelas, Anda bebas memadukan warna hitam dengan warna-warna emas perabotan.

Begitu banyak aplikasi warna hitam menjadikan warna hitam bisa dibilang warna yang fleksibel. Hanya saja Anda perlu berhati-hati dalam mengaplikasikannya agar tidak berlebihan. Warna ini memang cocok dipadukan dengan beragam warna lainnya. Akan tetapi, perpaduan warna hitam yang berlebihan akan menjadikan gaya atau nuansa menjadi tidak maksimal.

Membuat Design Interior Black Elegan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Moch Saiful Umam

0 comments:

Post a Comment